Rumah Minimalis Model Terbaru


Mempunyai rumah minimalis adalah dambaan setiap orang, dan sekarang menjadi trend tersendiri, sudah banyak berbagai macam model rumah dengan desain yang minimalis di daerah perkotaan ataupun pedesaan. Kalau didaerah perkotaan mungkin punya alasan atau memaksimalkan lahan karena kurangnya area untuk dibangun menjadi rumah minimalis terbaru. Model Rumah Minimalis Terbaru juga diminati di area pedesaan karena mempunyai model yang sangat simple tetapi juga menarik.
Saya pun sebagai pecinta desain properti rumah mempunyai ide untuk membikin / membangun rumah saya sendiri menjadi seminimalis mungkin tapi tetap mengindahkan / memaksimalkan fungsinya. Sudah banyak situs ataupun blog telah membahas mengenai Model rumah minimalis. Dan berikut beberapa model rumah minimalis terbaru dan panduan atau tips membuatnya.

Rumah Minimalis

Tips dan Trik membangun model rumah minimalis.
Pemilihan warna yang terang untuk background ruangan seperti bagian dinding, plafon, lantai.
Memilih furnitur khususnya sofa yang mempunyai ukuran yang sedang-sedang saja atau tidak terlalu tinggi, agar terhindar dari kesan menutupi pandangan didalam ruangan itu. Dan disarankan untuk bagian dudukan sofa tidak melebihi lutut.
Kalau bisa untuk bagian furnitur pilihlah yang tidak banyak sudut, contohnya coffee table kotak, rak televisi, dan sebagainya.
Memilih elemen2 yang bisa membuat kesan ruangan terlihat lebih besar contohnya aplikasi cermin besar di dinding sehingga membuat kesan ruangan menjadi luas.
Jika ruangan dirasa besar namun tingfi plafond-nya rendah (di bawah 3,2 meter) dapat dipilih curtain dgn motif vertikal, agar kesan plafond tinggi. Gunakan pula warna plafond yg terang tuk kasus ini. Begitu pula sebaliknya.
Penggunaan furnitur yang mempunyai fungsi lebih, supaya bisa digunakan untuk fungsi yang lain, jadi lebih menghemat.
Penggunaan asesoris jangan terlalu berlebih, sebab menjadikan rumah menjadi terkesan semrawut.
Penggunaan kesan alam seperti gemercik air di ruangan bisa menjadi salah satu pemandangan yang indah dan sekaligus juga bisa sebagai alat terapi untuk membuat pikiran menjadi tenang, Assesoris semacam ini juga sudah banyak dijual jadi mudah untuk mendapatkan.

 desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

Itu contoh model rumah minimalis dan sedikit tips dan trick sebelum membangun model rumah minimalis semoga bisa membantu Anda semua.