Tips Dekorasi Interior Rumah



Untuk mendekorasi rumah minimalis sehingga nyaman ditinggali tak perlu harus mahal dan ekslusif. Ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk rumah Anda dengan hasil mengagumkan.
Pengisi acara dekorasi dalam Oprah Show, Nate Berkus yang juga memiliki acara “Make Home Heaven” menceritakan beberapa cara mudah menyulap dekorasi dan desain rumah minimalis menjadi baru, unik dan hangat.

1. Masukkan Warna Pop

Daftar yang paling penting adalah dengan memasukkan warna-warna pop dalam dekorasi ruangan. Bila tidak ingin merubah ruangan secara ekstrem, Berkus mengatakan sebagai awal, coba masukkan aksen kecil pada selimut, bantal sofa atau gantungan di belakang sofa yang layak dicoba.

2. Bawa Suasana Alam ke Ruangan

Menciptakan suasana alam yang nyaman dalam ruangan ternyata cukup sederhana. Anda bisa mengawalinya dengan menyimpan tanaman di sudut ruangan secara langsung untuk membuat sebuah perubahan. Cara lainnya, letakkan sebuah permadani dari serat alami seperti rumput laut atau jute, atau bantal linen bertekstur, dan unsur organik lain untuk membuat perubahan yang signifikan bagi dekorasi dalam desain rumah minimalis.

3. Warna Emas dan Metalik

Menempatkan aksesoris berwarna emas dan kuningan memberi suasana yang hangat dalam rumah. Sebaiknya pilih yang tidak menggunakan krom atau pernis. Tambahkan sebuah lampu dasar, tempat lilin, sekelompok vas atau mangkuk metalik agar ruangan lebih hangat sekaligus elegan. Barang jenis ini biasanya mudah ditemukan di toko barang antik.

4. Daur Ulang Ruangan

Anda bisa mendesain ulang rumah tanpa harus membeli apapun. Menurut Berkus, barang-barang di sekitar rumah bisa menambah kecantikan desain interior rumah Anda. Periksa kembali meja unik yang telah Anda lupakan di gudang. Dengan memolesnya dengan warna abu-abu segar, meja tua Anda akan tampak modern. Anda juga bisa menukar barang-barang Anda dengan tetangga atau teman. Bisa jadi, lemari tua Anda bisa ditukar dengan meja seorang teman.

5. Beli Perabot Online

Terakhir, seiring tren belanja via internet, Berkus mengatakan memperoleh perabot lewat internet bisa lebih murah. Kita bisa memiliki waktu yang cukup untuk membandingkan dengan buku atau majalah dan memilih model yang Anda sukai. Asalkan tepat membeli barang, Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga.